Kamis, 12 Juli 2012

Rindu Jatinangor.. -,-


Tulisan ini dibuat tepatnya 11 hari ketika aku ada di Jakarta, yaaa, baru 11 hari di Jakarta tapi aku sudah berkata ‘rindu Jatinangor’
hm..mungkin kalau kata-kata ini didengar oleh orang lain tepatnya orang-orang yang aku kenal di Jakarta mereka akan merasa sangat heran bahkan pasti ada diantara mereka yang berkata “gak salah tuh anak, udah lama gak pulang ke Jakarta kok malah kangennya Jatinangor??” haha, aku hanya bisa tertawa didalam hati ketika komentar orang lain mulai aneh-aneh..
sekarang pertanyaannya “kenapa aku rindu Jatinangor?”
akan ku jawab pertanyaan itu, buatku Jatinangor adalah sebuah tempat ‘baru’ untuk anak rantauan seperti aku ini.. namun, walaupun baru tempat ini memiliki chemistry yang ‘beda’ you know why??? because,,, disana banyaaak sekali sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan juga untuk orang banyak :) senang rasanya bisa terlibat langsung disana..
di Jatinangor-lah aku diajarkan kemandirian, ukhuwah, memanage waktu, dan lainnya, banyak banget deh kalo disebutin satu-satu hehe..
kesibukan disanalah yang sangat aku rindukan, kesibukan yang terkadang ‘menggila’ sehingga lupa akan diri sendiri, sampe-sampe tempat kost hanya untuk singgah malam saja #parah -___-
tapi itulah chemistry-nya, kesibukan yang agak ‘menggila’ itulah yang sudah mengajarkan banyak hal padaku..
sedangkan, ketika aku sudah pulang kerumah tercinta -Jakarta- kesibukan itu seakan sirna bak ditelan bumi,, untungnya aku masih bisa berkecimpung didunia sekolah jadi gak mengalami stagnasi bangetlah, walau terkadang slalu dikomentari sama mama dan kakak “masih aja sih urusin gituan” dalam hati aku menjawab “inilah sensasinya menjadi seorang aktivis ma, ka” hehe..
tapi, kalo gak ada agenda apa2, cuma dirumah aja, pasti terbesit dibenak tentang cerita ustad Sofyan waktu terakhir belajar tahsin beliau bercerita gini katanya ” saya dulu punya temen, aktivis kampus, aktiiff bangget, tapi begitu dia pulang kerumah, dia malah kayak ayam sayur, mengalami stagnasi tanpa ada kegiatan apa2″ #jleb, dalem banget deh ustad -__-
cerita itu slalu teringat dibenakku,, astagfirullah,, aku tak ingin mengalami stagnasi itu.. BERGERAK NADH, BERGERAK !!
tapi sekarang ambil hikmahnya aja deh, kalo kata Teh Imah “saatnya biruwalidain Nadh”
yap, bener banget teh, kan jarang2 tuh ada dirumah gini, jadi harus dimanfaatakan untuk berbakti pada orang tua :)

well, that’s why I reallly miss Jatinangor :)
miss DKM Daarul Ikhwan, and miss KAMMI :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar