Selasa, 13 Mei 2014

Surat Untuk Ukhtiku Sayang


Assalamu’alaykum shalihah?
 
Khaifa khaluk? :) semoga senantiasa dalam naunganNya dimanapun engkau berada.

FYI: Nadhia buat ini ditengah malam saat mengerjakan TA yang bikin mata merem-melek, #curhat, hihii.. tiba-tiba aja inget kalian yang luar biasa.

Ternyata begini yah menjadi mahasiswi tingkat III (tapi, tingkat akhir untukku). Iya, semakin tua tingkatannya entah kenapa malah semakin jarang kumpul. Apa karena kesibukan kita berbeda-beda ya? Iya sih, itu yang menjadi alasan. Nadhia aja ke kampus terhitung 2-3 kali saja dalam sepekan.

Hey! Hatiku sedang merindu kalian loh. Rindu saat ini adalah rindu akan hal yang sudah pernah dilakukan. Itu artinya, aku memiliki ‘obat’ untuk mengobati rindu tersebut. Sebut saja obat itu adalah kenangan indah bersama kalian. :) Karena faktanya, kenangan indah itu membuat mood menjadi bagus. Bisa saja ia membuat kita senyam-senyum sendiri hihii.

Masih sangat ingat ketika tingkat I. Kita jadi bidikan para senior yang sedang mencari generasi baru demi estafet dakwah yang tak terputus. Lalu, berkumpulah kita diselasar masjid, dengan wajah-wajah polos-polos unyu-unyu. Ada yang mencoba membuka topic dengan kawan baru, ada asyik sendiri dengan dirinya, ada yang sibuk baca buku, ada yang lagi di PDKT-in sama senior, dsb. Waktu itu kita banyak loh jumlahnya! Haha. 

Pernah dilain kesempatan kita berkumpul, kita diamanahkan oleh senior dengan “saling dipersaudarakan” dengan teman baru. Tapi aku memilih dengan teman yang berasal dari sekolah yang sama, biar ga susah adaptasi (itu alasanku dulu) -_- halaaah dasar bocah milih yang enak aja. Haha. Ya, pada saat itu kita belum saling mengenal lebih jauh. Bahkan aku masih menebak mana yang namanya Merli, Ai, Hanipa, Fakhrun, Siti bahkan mengenal sosok Diah secara lebih jauhpun baru tingkat 2 -_- (gagal PDKT ini mah). Yaa, meski telat, tapi aku tetap berbahagia bisa mengenal kalian.

Aku mau mention satu-satu yaa, boleh? :D

Dear Aya, aku masih inget waktu kamu memperkenalkan DKM yang serupa dengan ROHIS kita dulu. Dan bagaimana kamu memperkenalkan Departemen Pendidikan&Kaderisasi yang katanya sama dengan tugas Isti waktu di ROHIS. Alhasil, pertama kali aku magang di departemen P&K deh, hhehe. Bahkan sampe tahun terakhir masuk sturktur (P&K abadi) -_- waktu itu juga aku milih kamu untuk dipersaudarakan supaya aku ga susah-susah adaptasi dengan yang lain, hehe, curang yah aku? :p tapi gapapalah, seru kok. Yang pasti, kamu tuh salah satu teman yang paling sabar menghadapi aku yang suka bahkan sering aneh gini -_-. Jangan kapok ya, Ndut :D

Dear Hanipa, baru kali ini loh aku punya teman asal Ambon. Dan ternyata, gadis Ambon ini memberika hello effect yang bagus untukku. Kamu aku kenal dengan sosok yang sangat bersemangat, energic, kritis, dan memiliki mimpi-mimpi yang luar biasa. Kamu punya blog bernama “sibungsuyangcerdas” bukan? Semoga malaikat meng-aamiin-kan judul blogmu itu J ketika kamu jarang hadir, itu menjadi pertanyaan dibenak kami. Kemana Hanipa? Kangen cerewetnya Hanipa ih. Ayolah, bersemangat lagi, jangan kelamaan istirahatnya ya J masih membayangkan betapa semangatnya ketika pertama kali kita syuro Pkl 06.00, sampai-sampai kamu nginep di kosan aku supaya kita ga telat. Haha. Lucu :D

Dear Merli. Buat aku, kamu satu-satunya akhwat yang paling akhwat. Sifat dan sikap lemah-lembut dan penyabarmu itu loooh, kece bangetlaaah buat aku yang suka gerabak-gerubuk -_- apa sih rahasianya, Mer? Haha. Mungkin kalau mau dibandingkan, kita sangat bertolak belakang karakternya, hehee (peace). Meski lemah-lembut, kamu tuh strong banget, tiap hari PP Bandung-Jatinangor bawa motor, melewati panas terik, hujan, angin dan ga jarang aku baca statusmu tentang banjir yang menjebak. Makin banyak deh malaikat menghitung pahalamu untuk menuntut ilmu (mengingat jarak yang lumayan).

Dear, Diah. Ini nih, kecil-kecil cabe rawit, haha. Asli-laaah, awalnya aku benar-benar ga tau yang mana Diah. Tapi sekalinya aku kenal Diah, yaa seperti sosoknya saat ini, Diah yang sudah berhijrah. Bahkan aku tidak tau sosok Diah sebelum berhijrah. Biarlah, biar saja Allah yang menutup semua itu J. Hey kamu gadis Lampung :p kamu tuh yaa, kecil-kecil strong pisaan, haha. 4 kali aku nge-track sama kamu, inget gak? Pasti ingetlaah. Dan yang pastinya, aku yang dibonceng, pasti berat yah? -_- kalau kita review tiap adegan ngetrack itu, yaampun kece badailaah. Masalahnya, medannya itu loh berkesan banget. Batu kuda yang meliuk-liuk dengan jalan yang penuh batu. Aki enin yang juga meliuk-liuk tapi menyuguhkan pemamdangan yang luar biasa. Cibaduyut yang jalannya lurus aja tapi cukup bikin badan mau remuk dan pastinya masuk angin, dan yang terakhir Garut yang kita tau mobil yang lewat itu bisa jadi truk-truk ala raksasa, belum lagi kita berangkat menjelang malam. Haha. Sudahlah, cukup menjadi cerita untuk anak-cucu nanti ternyata. Dan ketika pulang ke Lampung nanti, kamu minta beliin motor buat nge-track di Lampung yaaa :p

Dear Siti, duhduh ibu ini tuh yaaa.. kalau ngeliat ibu ingetnya kas DKM :p maklum mantan bendahara umum. Haha. Kamu salah satu akhwat yang girlie setelah Merli (menurut aku sih). Panggilan khas kamu ke aku itu “Bund (Bu Nadhia)” haha, lucuu. Kebayang wajah cemas kamu kalau kita syuro sampe sore, wajah cemas karena takut pulang kerumah sendiri. Hehe. Alhasil, ga jarang ya kamu nginep dikosan Aci? Bawa stok baju dikosan Aci, jadi kalau tiba-tiba nginep yaa udah ada baju. Hehe. Sitiiiiii, keep istiqomah yaaa. Kamu tuh ramah bangeeeet tau, belum pernah aku liat kamu marah :)

Dear Ai. Wanita bersemangat yang paling banyak digandrungi adik-adik kelas. Mungkin karena pembawaan ceriamu yang membekas di daya ingat mereka. Kadang iri sih dengan keceriaanmu, masalahnya aku baru bisa ceria-ceria bahagia kalau didepan orang yang akrab, lain dengan kamu yang sangat luwes dalam bergaul. Kamu juga cukup terkenal di kampus, iyalaaah secara kamu perintis ECI dan menjadi andalan kampus untuk menjadi Master of Ceremony diberbagai acara, mungkin ketika Agustus besok aku wisuda, kamu yang akan memanggil namaku :). Belum lagi kemampuan bahasa Inggrismu yang kece, ah dahsyatlah sosok Ai Ratih ini! :) dan betapa bahagianya aku ketika melihat proses hijrahmu yang perlahan tapi pasti, semoga Allah mengistiqomahkanmu ya :)

Dear Fakhrun, tapi aku lebih biasa manggil Nisa.  Nisaaaaaaa, aku jadi dekat dengan kamu ketika kamu maju di ajang PEMIRA kampus. Waktu itu kamu menjadi calon wakil-nya Dindin. Kalau mau diputar kenangan itu, masih ingat ekspresi wajahmu yang kaget-kaget, mau tidak mau ketika kita amanahkan untuk maju. Kamu keren! Inget kata beberapa adik tingkat gini “seneng kalau ketemu teh Farun, selalu ceria, selalu nyapa, dan ga pernah jutek” yap! Bener banget, aku akui juga loh Niiiiiis, meski kita bertemu disebrangan, pasti kamu menyapa. Hehe, ceria banget sosok kamu. Kamu juga punya imajinasi yang keren akibat bacaanmu banyak. Sangat banyak! Huaaa, mau kayak gitu juga. Oh iya, kita punya mimpi yang sama kalau ga salah: membuat perpustakaan pribadi, iya kan? :) semoga Allah ijinkan ya mimpi kita itu :)

Yaa, itulah celoteh dari Nadhia untuk kalian ukhti-ukhti shalihah. Allah mengirimkan kalian untuk kita bersama-sama berjuang. Ya, meski saat ini banyak dari kita yang sudah memiliki kesibukan lain-lain. Tapi tetap kok, nama-nama kalian menjadi bagian terindah dihidupku (semoga kebalikannya juga yaa) hehe.


Kata Ust. Salim, manisnya ukhuwwah itu karena iman yang sehat. Lantas, jika ukhuwwah kita sedang pahit, mungki iman kita sedang sakit (?). wallahu’alam.

Semoga Allah selalu menjaga kita disetiap aktifitas kita dan selalu mengarahkan kita untuk berbuat yang baik terus menerus. Sehingga kita menjadi muslimah yang berdedikasi tinggi untuk perbaikan ummat. Aamiin.

Dan, jadilah muslimah yang dicemburui oleh bidadariNya, yuk sama-sama belajar dan saling mengingatkan :)


Jatinangor, 13 Rajab 1435 H
Ditengah sepinya malam hari~

Iniiiii, ada banyak lampiran foto-foto selama kita bersamaa :D
 

(Narsis dikit di Dream :D)

 (Hangout di Jatos, ini tahun 2012)

(Sempet selfie ditengah-tengah jadwal kampanya AktifOne)

 (Ngerameeeeen :D)

(Narsis di depan FMP Jepang, ini aku lagi milad kalau ga salah :D)

(Abis mabit, ini mabit perdana kita loooh~) 

(Abis Idul Adha 2012, wajah lelah semua tuh, hihii)

(Pengukuhan 2012, aku jadi peserta tapi, haha. @Batu Kuda)


(Sesi pemotretan saat pengukuhan 2013 @Batu Kuda (lagi) :D)

(Sidang Tahunan 2013, jadi tontonan ikhwan waktu kita narsis begini -_-)

 (@Aki Enin. Katanya sih rihlah kesini, tapi tetap aja kita syuro :p)

**
Narsis everywhere~ haha :D

1 komentar: