Kamis, 05 Juli 2012

Disinilah awal langkah-ku :)


From Jatinangor to Majalaya, 27 s/d 29 April 2012..
awalnya sih, saya cuma dapat info mengenai “Pelatihan Kepemimpinan Bangsa”  ini pas ta’lim DKM Kampus -IKOPIN- saya merasa tertarik untuk mengikutinya, toh pada tanggal itu gak ada agenda apa-apa.. setelah izin ke mama dan kakak, akhirnya dapet izin juga, hehe..
saya pikir ini cuma pelatihan ‘biasa’ yang follow-upnya jug biasa aja, ternyata mereka -panitia- sangat follow-up kami semua, gak pernah terbayang juga sebelumnya tentang KAMMI, cuma tau KAPMI aja -itupun boleh diajakin senior waktu sekolah-
well, H-5 pun saya dapet jarkoman motivasi gitu dari CP Pelatihan (waktu itu gak tau siapa namanya, saya cuma nge-save di Hp ‘KAMMI’ hehe) setelah baca sms motivasi itu, tiba-tiba aja ngerasa gimana gitu, bisa dibilang deg-degan karna mau ikut Pelatihan ini..
tibalah saat technical meeting untuk Pelatihan, tapi saya gak dateng karna ada agenda yang penting saat itu -liqo- dengan izin ke CP-nya, akhirnya diizinkan, sebenernya penasaran dan ingin tau seperti apa sih orang-orang yang menyelenggarakan acara ini, tapi yasudahlah biarkan itu menjadi surprise ketika hari-H
yap, 27 April pun tiba, peserta yang  tadinya disuruh kumpul depan gerbang UNPAD lama tiba-tiba 15 menit sebelum waktu kumpul yang ditentukan saya dapat sms bahwa kumpulnya di depan  Bunga Mas, nah loh..saya gak tau itu dimana -maklum anak baru- eh ternyata Bunga Mas itu deket sama gerbang UNPAD lama, hehe..
setelah tiba di Bunga Mas, agak cengo juga sih, ini acara apa sih? kok panitia cuma satu ekor -itupun akhwat- cukup lama berdiri didepan pos polisi bunga mas..akhirnya beberapa orang panitia -kayaknya abis sibuk- mulai datang, dan peserta pun hampir lengkap. setelah didata, akhirnya kita berangkat ke Majalaya dengan angkot hijau, selama perjalanan agak bingung, kita semua mau dibawa kemana sih? kok gak sampe-sampe yah? saya dan beberapa teman -yang baru kenalan-  mulai gerutu ‘duh, kok ga sampe-sampe?’ kita takut dibawa kabur #apasih?? haha, eh gak lama setelah adzan maghrib kita tiba disebuah daerah yang sepi dan gelap -maklum udah malem- dari situ kita di tuntun menuju tempat istirahat -sebuah masjid- kita mulai sibuk beres-beres diri sendiri..
singkat cerita, saya dan teman-teman baru sadar ternyata ini adalah salah satu cara perekrutan KAMMI UNPAD, hmm.. mulai deh diantara kita agak bingung.. banyak diantara kita belum paham tentang KAMMI, bahkan kita bertanya ‘apa bedanya KAMMI dengan HTI?’
well, pelatihan selesai di pelatihan itu kita dapat banyak banget pengalaman, teman, ilmu :)
seru kok pelatihannya, bisa dibilang gak nyesel ikut pelatihan itu..

beberapa waktu setelah DM 1, kita sering banget dapet jarkoman dari senior-senior KAMMI,  yang ternyata agenda KAMMI kok banyak banget yah??? -kita sampe bingung- tapi dengan ikut agenda-agenda tsb, kita jadi tau seperti apa KAMMI itu, apa aja kegiatan KAMMI, apa aja landasan KAMMI, dsb…..
buat saya, bertemu dengan KAMMI adalah *sesuatu* karna selama kuliah baru kali ini bertemu dengan organisasi yang gak biasa, organisasi yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selama ini mampir dibenak, di KAMMI pun saya bertemu dengan saudara-saudara yang sangat luar biasa, begitu mudah kita menjalin ukhuwah, padahal sebelumnya kita belum kenal sama sekali..
inilah jalanku, dijalan ini aku memulai sesuatu hal yang baru..
jalan da’wah inilah yang akan mengantarkan kita semua menuju JannahNya,
di KAMMI-lah kita merajut cita-cita luar biasa ^_^

Jakarta, 27 Juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar