Kamis, 05 Juli 2012

curhat ke papa (part I)


dear papa sayang,
assalamu’alaikum pa :)
papa apa kabar disana? semoga slalu mendapatkan yang terbaik dari Allah, aamiin..
papa masih inget ade kan? hhee,, pasti ingetlah ade kan anak bungsu papa yang miriiip banget sama papa -itu juga kata orang2-
pa, inget gak terakhir kali kita ketemu kapan?
ade masih inget banget loh, terakhir kali kita ketemu itu waktu ade SD, waktu itu kita sempet makan siang bareng sambil minum es sirup gitu, hehe (inget kan)..
setelah makan siang, papa kan langsung pamit mau berangkat tugas lagi ke luar kota, entah kenapa pas papa pamit itu ade rasanya sediiiiihhh banget, sampe nangis tau pa :( 
tapi sedihnya gak lama sih, namanya juga masih kecil waktu itu hehe .
waktu pun terus berlalu, yang tadinya pake seragam putih-merah ganti dengan putih-biru, papa pun gak kunjung pulang ke Jakarta. kita hanya contact-contactan via telpon..
sampai pada akhir waktuku di masa SMP alias mendekati UAN lebih tepatnya pas Pra-UAN..ternyata ade dapet kabar kalo papa sakit, awalnya ku pikir papa hanya sakit biasa seperti sebelumnya, tapi entah mengapa kok keluarga nenek pada heboh banget yah, dan feeling ade semakin hari semakin gak enak. tibalah pas ade lagi Pra-UAN hari ke2 dimana hari ke3 itu saatnya pelajaran MTK..
setelah pulang ujian langsung pulang, sholat, makan, terus belajar..sambil ditemenin mama yang lagi jahit baju. Pada saat belajar itu, siang hari bolong, tiba2 aja mama dapet telpon dari tante..
ade cuma bisa berdiam diri dengerin pembicaraan mereka. ade kira cuma mau ngasih kabar biasa, namun ternyata itu adalah kabar bahwa papa udah gak ada, innalillahi :( (
ade kaget, shock, diam, awalnya bingun apa yang harus dilakukan, tapi akhirnya nangis juga :( (
untungnya dirumah udah lengkap semua (kakak jg udah pulang sekolah)
setelah mendapat kabar itu, mama langsung manggil tetangga yang udah kayak sodara sendiri..beliau berusaha menenangkan diri kita bertiga.
setelah sedikit tenang, sholat ashar, kita langsung pergi menuju rumah nenek di Jatinegara, karena papa diantarnya kesana.
setelah tiba, rumah nenek menjadi berkabung semua..kita semua menunggu kedatangan jenazah papa yang tibanya esok harinya..
tibalah esokkan harinya yang ditunggu-tunggu, dan akhirnya jenazah papa tiba, diantara kami tak ada yang tak meneteskan air mata, semua larut dalam suasana berkabung, larut dengan isak tangis air mata..
tak lama papa mampir dirumah nenek, hanya 10menit mungkin. setelah itu papa dibawa ketempat istirahat terakhir, aku pun ikut di mobil ambulans, duduk disamping papa..
tak kuat aku, tangis pun sulit dihentikan, ingin rasanya aku ikut bersamanya, namun apa daya inilah takdirNya, kuasaNya, yang tak bisa dihentikan oleh siapapun dengan cara apapun…
papa sekarang sudah tenang dengan alamnya yang baru, yang dapat aku lakukan sekarang hanyalah doa. doa agar engkau mendapat balasan yang terbaik, doa agar kita dapat bertemu di jannahNya :)
papa, sekarang ade udah kuliah, alhamdulillah ade tahun lalu lulus dari SMK dengan nilai yang baik dan ade sekarang dapet beasiswa D3 full gratis di IKOPIN,,
ade jadi anak merantau sekarang hehe..
semenjak ade merantau, banyaaakk banget hal baru yang didapet pa, inilah sensasinya merantau. mungkin papa juga dulu merasakan hal yang sama dengan ade ketika papa merantau hehe :)
papa tau gak?
sekarang kakak gantiin posisi papa loh, sekarang kakak yang jadi tulang punggung keluarga, kakak kerja sambil kuliah doain aja yah pa, semoga oktober 2012 ini kakak lulus kuliah, aamiin..
terus, kalo mama sekarang tetap dengan kegiatannya yang lama, menjahit hehe, ade suka dibikinin baju loh sama mama, bagus-bagus deh pa..:)
oh ya, papa belum tau yah? ade sekarang udah pake kerudung loh, kakak juga, cantik-cantik deh kalo kita udah pake kerudung, anak siapa dulu?? hehe
doain aja yah pa, semoga kerudung yang kita pake ini istiqomah sampai ajal menjemput, aamiin :)
sebenernya masih banyaak hal lagi yang mau ade ceritain, tp segini dulu deh pa.
Pmiss you papa, kiss hug for my lovely father {:*}
Jakarta, 3 Juli 2012
ditengah gelapnya malam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar