Kamis, 05 Juli 2012

Ahlan wa Sahlan Ramadhan 1433 H :)


Detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun..
Waktu terus melaju tanpa ada yang mampu menghentikannya, kecuali oleh Yang Maha Pemilik jagad raya ini…bulan Rajab sudah berlalu, Sya’ban pun sudah setengah berjalan, itu artinya Ramadhan sudah diambang pintu. Yaa, Ramadhan bulan yang dinanti-nantikan oleh ummat islam diseluruh penjuru dunia, bulan yang penuh berkah, bulan yang dimana setiap aktifitasnya bernilai ibadah di Hadapan-Nya, bulan yang sangat memiliki keistimewaan diantara bulan-bulan yang lainnya.

Subhanallah, begitu istimewanya bulan Ramadhan ini..
pertanyaannya sekarang, sudah seberapa matang-kah persiapan kita???
apakah kita sudah siap dengan datangnya bulan penuh berkah ini??
semua itu bisa kita jawab masing-masing didalam hati kita…

Setelah kita sudah menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, selanjutnya kita dapat menjadikan tolak kita dengan kedatangan ramadhan yang sudah dekat.

Hati ini terasa deg-degan, terasa terenyuh, terasa menggebu ketika semalam aku mengikuti sholat berjama’ah dimasjid, lantunan ayat suci yang dibawakan oleh imam mampu meneteskan air mataku dan menyadarkanku bahwa waktu begitu cepat sekali berlalu, bahwa ramadhan akan datang tanpa harus kita undang. Bahwa atmosfer ramadhan sudah dapat kita rasakan dari sekarang, bahkan dari waktu-waktu sebelumnya..

Subhanallah, ramadhan, engkaulah bulan yang sangat luar biasa, kedatanganmu sudah dapat kita ‘cium’ baunya dari jarak jauh, udara-mu sudah dapat menyentuh ‘kulit’ kita dari jarak jauh..
keberkahan yang ada padamu dapat dirasakan oleh setiap ummat manusia, sekalipun itu seorang itu seorang ummat yang tidak memanfaatkan kedatanganmu, sekalipun itu seorang ummat yang enggan beribadah kepadaNya, namu mereka masih dapat merasakan keberkahanmu..

Ahlan wa sahlan ramadhan, ahlan wa sahlan ramadhan..
kami semua sudah menanti kedatangannmu, kedatangan yang hanya setahun sekali, kedatangan yang sebetulnya tak diundang dan tak perlu pula disuruh pergi, namun kami sangat mengaharapkan kedatanganmu dan tak berharap engkau cepat meninggalkan kami.

Sampaikan umur kami Ya Rabb,
Semoga persiapan menujunya, saat dan setelah menjalaninya bisa optimal, aamiin 
J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar