Kamis, 01 Agustus 2013

Tak Pernah Aku Tau ~

Kehidupan dan hidup itu berisikan manusia yang menjalankan perannya dengan masing-masing.. dengan tipe, karakter, habbit, gender, dan lain sebagainya yang membedakan satu sama lain. Pokoknya manusia itu sudah diciptakan olehNya dengan sebaik-baik rupa plus plus juga dengan jiwanya yang lain dari makhluk yang lainnya: tumbuhan, hewan. 

Ketika kita hidup di dunia yang sebentar ini, bertemu dengan banyak wajah berserta karakter yang menyertainya. Beserta dengan tindak tanduk kita ke mereka, mereka ke kita. Lalu timbul-lah pertanyaan "Posisi saya/kita di hidup mereka diletakkan dibagian mana ya?"
"Dibagian penting atau tidak penting?"
"Bagian itu besar atau tidak?"
Lantas.. ketika malaikat izrail menjemput kita, apakah mereka akan merasa sedih atau senang?

aah ~ itu hanya sedikit dari sekian banyak pertanyaan kritis dibenak ini. 
Disini, aku berharap..kehadiranku yang hanya sebentar dihidup mereka akan memberikan warna kebaikan yang membekas jejaknya walau tinggalah namaku di bumiNya.
Yang akan dirindu, kala aku sudah melakukan perjalanan panjang menuju kehidupan abadi nan menentramkan itu.
Yang akan selalu di do'akan ketika kita mulai memiliki jarak ataupun kita ada dihadapan mereka.

Entahlah.. Aku hanya ingin penduduk bumi dan langit mencintaiku dengan segenap cinta yang Ia berikan kepada mereka.. Hanya ingin :)

Allah.. Tak pernah aku tau sedikitpun tentang aku dibenak mereka, pun mereka dibenakku yang mereka juga tak tau. Tak pernah aku tau juga apakah mereka sudah memaafkan kesalahan-kesalahan yang sudah aku perbuat. Tak pernah aku tau apakah mereka sudah mengikhlaskan sikap-sikap tidak enak yang sudah aku perbuat. Entahlah ~

Allah.. selalu yang terbaik aku berharap untuk mereka. Semoga juga sebaliknya. Semoga mereka semualah jembatan-jembatan yang mempermudah langkahku menuju JannahMu yang indah :)

23 Ramadhan 1434 H
Jekardah, dibawah atap rumah

4 komentar:

  1. ckck....tukang balon...
    nice blog...^^

    BalasHapus
  2. aaaarrgh >.< dipanggil tukang balon lagi -____-" cuma suka doang tauuuu ~ jahat nih..

    BalasHapus
  3. Jngn salahin kk...salahin yg prtma kli mnggil dngn kta itu..ckck

    BalasHapus
  4. yatapiii jangan ikutan juga kalii -_-" ckckck

    BalasHapus