Selasa, 30 Juli 2013

Sebuah Hubungan

Bismillaah..

Ramadhan..oh ramadhan..
Ramadhan emang bulan penuh berkah nan hikmah, gimana ga berkah coba? cuma saat ramadhan gini kita kontak teman-teman lama, hubungin sana-hubungi sini, cocokin jadwal dengan si A, si B, si C dan dengan banyak kawan entah itu temen sekolah, temen organisasi, temen yg lainnyaaa..buat apa lagi kalo bukan buat buka bersama mereka? yap! bukber emang selalu jadi ajang silaturahim buat para muda-mudi, yaa itung-itung juga reuni kecil-kecilan, betul gak? :D

well, kalo udah begini langsung ke-review semua temen-temen yang pernah nyangkut selama hidup *ejieee :p ternyata banyaaaak banget. kalo kata senior sekolah "sayang sih, pekan dalam ramadhan cuma 4x" yaaa, sayang..kalo lebih dari itu pasti semua bukber didatengin deh :D hihi..

dan, setelah ke-list siapa-siapa aja orangnya trus mulai ngerasa..diantara sekian banyak temen-temen yang Nadhia kenal, siapa yah yang paliiiiiing banget banget deket..sampe kalo jauh dikit rindunya setengah hidup *lebay :p* terus otak dan hati seakan langsung kerjasama berfikir dan ada yang menjawab "kayaknya gak ada deh, Nadh" :"( it's so saaaad.. but no problem for me ^^

terus, mulai deh menarik garis kesimpulan dikit-dikit..
hm, kita ini lahir kedunia dalam keadaan sendiri (lain lagi yang kembar yaa), dan kitapun meninggal dalam keadaan sendiri juga. Orang-orang yang kita jumpai didunia ini hanyalah manusia-manusia yang bisa menjadi tiket kita menuju surga atau mungkin neraka? (na'udzubillah). Nah, jadi..buat apa merasa takut sendiri atau bahkan seakan tidak memiliki seseorang yang memahami kita atau bisa menjadi good listener kita?
kalau udah merasa begini, inget kita semua punya Allah yang Maha Mendengar, sekalipun itu suara hati terkecil dan terdalam kitaa :') selalu bahagia kalo udah inget hal ini..
eeeh, tapi bukan berarti kita lepas menjadi manusia yang menjalani apa-apa sendiri loh! kodrat kita sebagai makhluk sosial ga pernah bisa terlepas hingga jiwa terpisah dari jasadnya..
kita teteplah menjalin ikatan baik dan harmonis dengan siapapun yang kita kenal, karena memiliki hubungan baik dengan orang itu merupakan satu poin plus yang wajib dilakukan. Sangat naif kalo ada orang yang seakan tidak butuh manusia lain ~

pun, Nadhia tetap bersyukur punya temen-temen yang udah dianggap kayak saudara sendiri..walau mereka tidak selalu ada ketika Nadhia ingin cerita, tapi Nadhia bahagiaa bisa mengenal mereka, bisa menjadi pendengar cerita hidup mereka yang sarat akan hikmah, dan syukur-syukur Nadhia bisa menjadi jembatan menuju jannahNya, kan keren tuh..kita bisa masuk taman terindah milikNya bareng-bareng *so sweet :D

semoga saja, walaupun hubungan kita biasa-biasa saja di dunia tapi menjadi luar biasa di akhirat kelak karena kita selalu mendo'akan dalam kebaikan satu sama lain. Bukankah do'a-do'a tersebut yang membuat hubungan kita semakin bermakna dihadapanNya? :)

Allaaaah..I
miss someone, but i don't know who is that :"( *perasaanyangnyiksa

udah ah, udaah :D Thanks yaaa Allah yang kereeeeen banget, yang udah ngirim mereka ke hidup Nadhia yang cuma sebentar ini :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar