Rabu, 03 Juli 2013

Tidak Akan Merugi Orang Yang Bermusyawarah


Bismillaah..

Sore itu langit Jatinangor sudah berganti permadani menjadi gulita, entah gulita kali itu bersandingkan dengan bintang dan bulan atau tidak.. yang jelas, pada gulitanya langit diluar tidak membuat semangat kami gulita. Di sebuah ruangan yang sudah kami sewa 2 hari untuk santunan anak yatim dan regenerasi inilah yang menjadi saksi bisu atas musyawarah-musyawarah kita. Dinding-dinding ruangan itu seakan turut khidmat menyaksikan prosesi demi prosesi yang terjadi J

Terlepas dari waktu yang sudah memasuki malam, dimana orang-orang sudah memasuki pintu-pintu rumahnya tuk beristirahat.. lain hal dengan kami yang masih bermusyawarah, berdiskusi.. bukanlah musyawarah biasa, bukanlah diskusi biasa.. tapi luar biasa J

Mengapa luar biasa? Karena lewat musyawarah dan diskusi itulah akan menghasilkan keputusan yang akan menggentarkan peradaban. Bukan hanya peradaban Jatinangor, tapi juga peradaban dunia akhirat. Di hasil musyawarah itu pula akan keluar sebuah nama yang akan membawa dan memimpin wajihah da’wah ini (red : KAMMI Komisariat M. Natsir).

“Tidak akan menyesal orang yang istikharah, tidak akan merugi orang yang musyawarah

Benar adanya dari kutipan diatas, seakan terbayarkan rasa lelah fisik kami ini ketika sebuah nama keluar  untuk memimpin wajihah ini. Tidaklah kami memberikan syarat yang rumit untuk menjadi qiyadah dari wajihah ini, satu hal cukup kami rasa “TANGGUNG JAWAB”. Dua kata yang akan mencakup secara keseluruhan atas amanah sebagai qiyadah tersebut. Dengan sikap tsiqoh, kami semua menitipkan amanah tersebut kepada jundi Allah yang memang sudah Allah pilihkan secara khusus J

Tim mid formatur di bentuk, syuro perdana pembentukan para kadept pun dilakukan. Para jundullah di KAMMI M. Natsir ini mendapatkan amanah sesuai dengan kapasitasnya. Tidak pernah salah, insyaAllah.. karena Allah tidak pernah salah memilih pundak tuk diberikan amanah.

Setelah kepengurusan dibentuk, visi-misi dibuat, menyusun proker hingga muskerkom, upgrading pengurus hingga pelantikan. Semua sudah kita lewati bersama. Tak terasa bulan ini memasuki bulan ke-4 kepengurusan KAMMI M. Natsir.

Dengan target 11 bulan kepengurusan, itu artinya waktu yang tersisa hanyalah 7 bulan. 7 bulan untuk menggentarkan langit dan bumi Jatinangor-Sumedang dan juga dunia-akhirat, insyaAllah.

Bulatkan ‘azzam dalam hati, perkuat ruhiyah, membuat planning, lakukan dari hal terkecil, nyalakan terus bara api semangat dan perkuat ukhuwah islamiyah kita. insyaAllah, Allah selalu bersama orang-orang yang menolong agamaNya..

Kita adalah para pekerja proyek-proyek Allah.. keep istiqomah hingga jiwa dan raga ini terpisahkan!

Salam Muslim Negarawan, Salam INTELEK! J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar