Minggu, 04 Agustus 2013

Chemistry kami :')

Keputusan seorang anak bungsu untuk kuliah di luar kota sudah aku ambil, dan sudah aku jalani hampir 2 tahun ini. Hasilnya, berbagai macam pengalaman, perasaan aku dapatkan selama jauh dari atap rumah dan juga orang-orang rumah: mama dan kakak.

Ternyata, jarak membuat kami semakin mengerti, merindu dan memahami satu sama lain. Udah terlalu sering kalau lagi di Nangor aku bergalau ria karena rindu dengan rumah-mama-kakak-masakan mama, apalagi kalau Nangor lagi 'menjadi-jadi' : pergi kost gelap, pulang-pun gelap. Dan itu rasanyaaaaaaaaaaa, ah! nano-nano bangeeeeet! kalo lagi begitu tuh maunya ketemu mama, dibuatin masakan lezat yang sehat-bersih dan bergizi, diperhatikan kala sakit, pokoknya dimanjain, walaupun engga dimanja banget tapi minimal diperhatiin laah, hehe *efek anak bungsu*

And, you know sodara-sodara? pulang kali ini terasa laiiiiin banget, mutlak bukan karena durasinya yang lama pisan yaaa.. tapi karena substansi-substansi yang ada dari hari ke hari.
Mama, wanita yang menjadi single parent 5thn (bahkan lebih). Dengan kedua putrinya, ditambah lagi si bungsu yang harus menimba ilmu jauh dari pandangan mata mama. Jadilah kebayang kayak apa sepinya mama dan rumah kalo lagi hari-hari biasa. Tapi betapa senangnya mama ketika kita lagi kumpul bertiga, itu tersirat di wajah beliau yang selalu berusaha tegar :') lewat canda beliau, lewat suaranya yang kadang memenuhi isi rumah (entah itu untuk menyuruh kita sesuatu, entah untuk membangunkan kita tidur *dirumah pasti begini* dan entah untuk hal lainnya).

Simplenya ajaah ketika mama masak dan aku diatas, pasti mama nyuruh sesuatu supaya aku kebawah dan secara gak langsung nemenin mama masak. hehe, mama bisa aja yah. 

dan, tadi sempet nemenin mama kerumah temennya..and than temen mama bilang gini 
"tuh, mamanya suka sedih kalo ditinggal sendiri..padahal juga kan, anak-anak mba *sambil ngomong ke mama* juga akan di gondol orang (emang kucing ya di gondol? -_-)"

*dalem hati* huaaaaaaa :'( jleb banget nih kata-katanya si temen mama.. gak dipungkiri emang mama sangat kesepian, that's why! kalo lagi pulang kerumah tuh rasanya aku disuruh ntar-ntar-ntar aja balik ke Nangor-nya. Disinilah titik demi titik terkumpul, sehingga semakiiiiiiin aku (anak bungsu mama) mengenal mama. Yaah, harap maklum selain dulu masih anak sekolah yang pikirannya main mulu, dulu juga tiap hari ketemu..jadi chemistry-chemistry ibu-anaknya ga sekuat sekarang, hehe.
Waktu beberapa hari yang lalu nemenin mama ke dokter, mama sempet bilang gini 
"yaah, mama sih pasrah aja dek sama Allah, kalau emang sakit ini yang terbaik untuk mama..tapi kan mama cuma ikhtiar buat berobat. kalaupun mama harus 'pergi' duluan yaa mungkin itu yang terbaik. Tapi dek, mama kan juga pengen gendong cucu dulu, ngeliat kalian nikah-punya anak"
*tsaaaaaaaah, mulai deh..anak bungsu ini gak kuat kalo denger kata-kata yang bikin melting gini, haha. untung pintu air siap menahannya :p

now, look mom..anak bungsu mama sudah tumbuh dewasa sekarang, terbukti lewat beberapa pikiran yang sudah visioner, tapi masih ragu untuk di share-kan ke mama maupun kakak, hanya dipikirkan dan dirancang dibenak sendiri, hehe. Tapi kadang, masih terlihat sangat kanak-kanak jika dirumah, masak aja masih belum bisa :D *gapapalaah, dulu mama nikah sama papa juga mama belum sejago ini masaknya, hehe ^^v

Entah, beribu ucapan terima kasihku pasti takkan sanggup menutupi semua kebaikan mama yang pasti para malaikat pun sudah sangat cape mencatat kebaikan-kebaikan itu. 
Ma, tau gak? hingga detik ini, rindu itu sering menyusup ke relung hati anak bungsu-mu, rindu akan sosoknya ditengah-tengah kita: papa. Tapi, tak kuasa aku tuk mengungkapkannya dihadapan wajah ceria mama. Yang ada ntar, rumah hujan lagi :D
Ade bisikan rindu itu didalam do'a-do'a ade aja deh. Ma :')

Ade, anak bungsumu sangat..amat sayaaang sama mama.. Malu rasanya, yang terkadang hanya medo'akan mama sekedarnya..padahal mama, tiap sujud..tiap itu pula mama mendo'akan yang terbaik untuk kita.
Maaf yah maa :'(

Love you, so much Mom :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar