Kamis, 30 Mei 2013

Sebuah Perjalanan Para Jundullah :) (part I)

Bismillaah..

syuro tidak mengenal kata UAS :)
kalimat itu yang pertama akan aku katakan untuk tulisan kali ini :)

ada prolog yang bagus ketika syuro tadi, sedikit diingatkan mengenai tujuan hidup kita yang ternyata masih sangatlah jauh.. dan perjalanan jauh itu membutuhkan perbekalan yang tidak sedikit tentunya :)
dan kami, merupakan bagian dari hambaNya yang sedang berjalan menuju kesana, tujuan mulia didepan mata..satu gerakan yang mengalahkan seribu cita kami dan tentunya ukhuwah yang erat menjadi penyedap perjalanan panjang ini :)

mengenai dengan ukhuwah, ada apa dengan ukhuwah kami?

ketika siapapun dari kami bertanya tentang hal itu, hening-lah jawabannya.. pun jua denganku, aku tak mampu mendeskripsikannya dengan untaian kata-kata. Tapi yang pasti, aku merasakan sesuatu yang hilang 'disini' yaah, ada sesuatu yang berbeda dan hilang di episode perjalanan kali ini..

dan, topik itulah yang menjadi salah satu bahasan di syuro tadi. Bagaimana caranya kita mempererat ikatan ukhuwah antar penerus kita? Bagaimana caranya kita mengikat hati-hati mereka? Bagaimana caranya kita menjadi tauladan yang baik untuk mereka? tak-tik seperti apa yang seharusnya kita mainkan di 'medan perang' ini? Lantas, ketika kita di merangkul mereka (adik-adik kita) siapa yang akan merangkul kita?

ckck, banyak pertanyaan mampir dibenak ketika membahas ini.. menjadi kader karbitan yang harus bermentalkan 'baja' yang harus siap dengan apapun yang terjadi.. harus bisa mendewasakan diri dihadapan adik-adik, padahal kami-pun masih ingin merasakan bimbingan mereka para senior yang sudah banyak makan asam garam di wadah ini..

hei para jundulloh!
jangan selalu mengatakan yang memang tidak ada! hadapi sajalah yang ada sekarang, nikmati dan rasakan saja tiap sensasi perjalanan ini.. jangan manja yang ingin melulu di-ayomi.. karena asam, manis perjalanan inilah yang akan menjadi kenangan tersediri untuk tiap jundulloh.. :)

berbagai harapan tersemat didada kami, berbagai tak-tik tersusun dibenak kami..
dengan izin Allah-lah semua cita, asa kami dapat terwujudkan :)


--to be continued

Ba'da Isya, Jatinangor :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar