Jumat, 26 Juli 2013

Fenomena

 Bismillaah..

Menulis berdasarkan fakta yang ada didepan mata, fakta yang ada ditengah-tengah masyarakat. Yaaa, begitu kurang lebih landasan dari tulisan ini.

Alhamdulillaah, ramadhan bulan penuh berkah ini sedang berjalan..tak terasa sudah hari ke-17 hari ini., masyaAllah..
well, ketika ramadhan maka masjid akan penuh, lain dari bulan-bulan biasanya. Entah itu untuk sholat 5 waktu-nya, ifthor jama'i-nya, sampai mabit untuk mendapatkan lailatul qadr..wew, subhanallah yaaa, efek samping ramadhan sampai segitunya (makin sayang ramadhan :) )

eh tapi, bukan itu maksud fakta yang ingin dibahas. Karna kalo ramadhan para wanita juga ke masjid untuk sholat isya jama'ah dan tarawih, maka fakta ini akan tampak disini (karna saya wanita, entah apa kondisi di ranah ikhwan).
terinspirasi dari hadits Rasul
"shau shuufakum fa inna taswiatas sufuuf min tamaamis sholah" yang artinya 
"rapatkan dan luruskan shaff, karna shaff yang lurus dan rapat bagian dari kesempurnaan sholat" 


tuh, kurang jelas coba dari hadits tersebut? tapi, sungguh miris melihat faktanya di masjid-masjid yang ada (tempat wanita). Entah mereka terilham dari mana, pokoknya kalo sholat itu yang penting rapat yaaa sajadah satu ke sajadah yang lain -______-" oh God! sungguh salah pemaknaan dari rapatnya shaff sholat di benak masyarakat.
kekhawatiran pun kadang timbul kala sholat dalam keadaan demikian, sang imam sudah mengingatkan dan memperhatikan (tapi hanya di ranah pria--ranah wanita engga *yaiyalaaah) ckck, kalo sudah demikian siapa yang disalahkan? masyarakat yang sholat dengan cara demikian jika di rapat-kan dengan baik dan benar maka akan berkata "sempit tau, geser dikit apa" jleb gitu. -_-

lantas terpikiran sebuah perumpamaan dibenak ini "gimana islam mau menang melawan musuh, kalo barisan sholat jama'ahnya aja memiliki jarak layaknya garpu?" coba kita tengok musuh-musuh kita, bukankah mereka amat, sangat merapatkan barisan demi menghancurkan islam secara perlahan?
kerapihan mereka dalam 'membariskan' pasukannya itulah yang patut dicontoh!

wallahu'alam bishawwab..
Allah-lah Sebaik-baik Penilai, semoga amal sholat kita semua diterima olehNya.. aamiin.

Jekardah, 26 Juli 2013 
17 ramadhan 1434 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar