Rabu, 11 Juli 2012

Pesta demokrasi-pun dimulai..


Rabu, 11 juli 2012..hari yang dinantikan oleh seluruh warga Jakarta & cagub, cawagub –khususnya- mengapa? Karena sebuah pesta 5 tahunan akan segera dimulai disetiap penjuru Ibukota. Pesta yang akan menentukan nasib ibukota untuk 5thn kedepan. Pesta akbar yang melibatkan seluruh warga Jakarta, ya! Pesta demokrasi!

Demokrasi sebuah system yang dianut oleh Indonesia  dan akan diterapkan hari ini. Demokrasi yang –katanya- meTuhankan suara rakyat. Dan memang benar, suara rakyatlah yang berperan penting –bahkan sangat penting- walau hanya satu suara!

Mau se-heboh apapun kampanye para calon gubernur tapi jika rakyat tidak memilihnya, maka NIHIL hasil kampanye-nya!
ironisnya lagi, warga Jakarta ini hampir sebagian bahkan hampir setengahnya golput. Warga Jakarta kata seorang sejarawan terbagi menjadi dua >> tracker vs believers << apa maknanya?? Tracker yang bermakna pendatang  namun warga Jakarta, mereka beranggapan bahwa Jakarta hanyalah tempat cari uang, jadi mau siapapun pemimpinnya gak akan mereka hiraukan. Tohh, Jakarta tetap seperti ini –itu kata golongan trackers-

Beda lagi dengan golongan believers mereka beranggapan bahwa pemimpin Jakarta memiliki peran penting untuk kemajuan kota ini. Maka dari itu, mereka pasti akan sangat menggunakan hak pilih ini. So, termasuk golongan manakah kita???

Back to pesta demokrasi..
dalam hitungan jam, Jakarta akan memiliki pemimpin baru –InsyaAllah- dan nasib Jakarta ditentukann oleh pemimpin yang baru ini. Posisi Jakarta saat ini ibarat seorang gadis yang
dilamar oleh 6 pasang lelaki gagah sekaligus dan orang tuanya adalah seluruh warga Jakarta dimana keputusan diterima atau tidaknya lamaran tersebut tergantung dari suara orang tua mereka yang dikumpulkan pada hari rabu ini..

Besar harapan saya, semoga semua warga Jakarta menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya jangan sampai persentase golputnya besar..

Semoga Allah meridhoi pesta demokrasi Jakart tahun ini, aamiin.. sehingga selalu dalam keberkahan ditiap langkah pemilihan ini J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar